TIPS Terhindar Dari Flu Dan Masuk Angin Setelah Kehujanan


     Musim hujan memang sangat dinanti oleh sebagian orang, namun bagi sebagian orang yang tidak mengharapkannya, musim ini sangatlah merepotkan dan menyebalkan. Bahkan tak jarang orang lebih memilih untuk tidak memakai payung maupun jas hujan karena menganggap itu merepotkan, walaupun sebenarnya paying maupun jas hujan ini cukup bermanfaat. Orang-orang yang malas untuk menggunakan payung atau jas hujan ini akan lebih memilih untuk menerobos derasnya hujan dan tidak mempedulikan kesehatannya, tidak peduli apakah dia akan sakit flu maupun masuk angin.
Saat basah kuyup dan kedinginan akibat kehujanan ini banyak sekali orang yang memilih untuk mandi air hangat untuk menghangatkan badannya. Cara ini memang berhasil pada awalnya, anda akan merasa hangat akibat air hangat mandi anda, namun setelah anda selesai mandi anda akan diterpa rasa dingin yang membuat anda akan menggigil kembali. Rasa hangat ini hanya berlangsung sementara dan justru akan membuat anda terkena flu dan masuk angin.
Anda tahu alasannya kenapa anda terkena flu dan masuk angin???
Dalam hal ini anda tidak menyadari apa yang anda lakukan, perubahan suhu tubuh anda yang drastis mulai dari dingin, kemudian panas, dan dingin lagi ini mengakibatkan suhu tubuh anda yang tidak teratur secara drastis. Inilah yang mengakibatkan anda menjadi sakit. Mungkin saya bukan dokter, namun saya menyadari hal tersebut berdasarkan pengalaman yang telah saya jalani. Dan saya hanya dapat memberikan tips sederhana untuk anda, yaitu :

1.     Saat anda kedinginan akibat kehujanan dan basah kuyup oleh air hujan, anda janganlah mandi dengan air hangat, mandilah dengan air biasa (dingin) setidaknya yang suhu airnya hampir sama dengan air hujan, jangan lupa keramas menggunakan syampo hingga seluruh tubuh anda benar benar bersih.
2.     Setelah selesai mandi, pastikan anda mengenakan pakaian yang bersih namun sama dingin dengan tubuh anda, biarkanlah tubuh anda menyesuaikan suhu ruangan anda untuk sejenak.
3.     Pastikan anda tidak minum air panas selama suhu anda belum dapat menyesuaikan suhu ruang ,(mungkin anda akan merasa sedikit kedinginan halam hal ini dan tertarik untuk minum air panas, tapi hal tersebut janganlah anda lakukan, karena suhu tubuh anda yang belum sesuai)
4.     Selama tubuh anda belum menyesuaikan dengan suhu ruang, minumlah air secukupnya, namun ingatkah bahwa jangan meminum air panas terlebih dahulu hingga suhu tubuh anda sesuai seperti semula,(tidak merasa kedinginan lagi).
5.     Saat tubuh anda tidak merasa kedinginan lagi, anda telah dapat minum air panas, dan tetaplah percaya anda tidak akan sakit dengan cara ini.

Ingatlah bagi anda yang mengalami flu akibat kehujanan, apakah yang saya tulis disini benar atau salah. Dan manakah yang akan anda pilih??? Apakah anda akan lebih memilih untuk merasa hangat sekejap dan berakibat sakit flu dan masuk nangin, ataukah anda akan lebih memilih untuk merasa kedinginan sejenak dan tidak sakit flu nantinya. Yang manapun yang anda pilih pastikanlah anda memilih dengan bijak dan tetaplah bersama tips saya yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment