7 Bumbu Dapur dan Kebaikannya


Ghiboo.com - Indonesia memang kaya akan rempah-rempah. Selain enak untuk campuran masakan, rempah-rempah ini juga memberikan manfaat lain bagi kesehatan.

Kayu manis. Kayu manis kaya akan senyawa alami yang disebut polifenol. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat bertindak seperti insulin dalam tubuh untuk mengatur kadar gula darah.

"Taruh setengah sampai satu sendok teh kayu manis dalam kopi Anda sebelum menyeduhnya," saran Dr. Wendy Bazilian, penulis "The SuperFoodsRx Diet: Lose Weight with the Power of SuperNutrients", dilanseir melalui Sheknows (9/10).

Oregano. Satu sendok teh oregano memiliki tingkat antioksidan yang setara dengan tiga cangkir brokoli. Jadi, jangan lupa taburkan oregano kering ke makanan Anda untuk mendapatkan kebaikannya.

Rosmeri. Senyawa dalam rosmeri membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, dimana hal ini menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit kronis.

Kunyit. Rempah berwarna kuning cerah ini membantu menjaga kesehatan otak dan melindungi dari risiko penurunan kognitif akibat penuaan. Selain itu, kunyit juga menjadi 'bumbu' sehat bagi jantung. Kari menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin sehat.

Daun thyme. Jenis rempah asal Mesir ini memberikan kebaikan bagi fungsi pernafasan Anda. Untuk mendapatkan manfaat dalam makanan Anda, taburi daun thyme ke dalam tumisan atau dressing salad.

Jahe. Penelitian menunjukkan bahwa satu sendok jahe memiliki tingkat antioksidan yang sama dengan satu cangkir bayam. "Para ilmuwan juga melihat senyawa penting dalam jahe untuk mengatasi masalah pencernaan (mual) serta mengurangi rasa sakit," jelas Dr. Bazilian.

Cabai. Baik cabai merah, rawit hingga paprika ternyata menjadi teman terbaik untuk Anda yang sedang diet. "Rasa pedas dalam berbagai bentuk menjanjikan kebaikan, seperti meningkatkan metabolisme, memberi rasa kenyang dan merangsang pembakaran lemak juga," ungkap Dr, Bazilian.

Nah, tunggu apalagi. Cek dapur Anda dan cari rempah-rempah tersebut, kemudian rasakan kebaikannya.

Read comments

9 bahan herbal dengan Manfaat alami yg mudah didapat


Mengandung 9 herbal vital utk wanita,baik sekali diminum utk wanita sehabis melahirkan, selain dapat mengencangkan otot vagina anda, produk ini jg dpt merawat rahim anda kembali sehat seperti sedia kala (sebelum melahirkan), baik sekali sbg antioksidan, antikanker, membuat aura wajah anda berseri,badan menjadi segar (tdk cepat lelah,letih) dll.
Bidadari dikomposisikan dengan 9 (Sembilan) bahan alami mewah seperti berikut :

1.Madu Asli
kaya dengan zat penting seperti Kalsium, fosforus, Sulfur, Karbon, zat besi, natrium, kalium, Klorin, Magnesium, Iodin, Kuprum, Manganese dan silikon serta kaya dengan vitamin-vitamin seperti A, B kompleks, C, D dan E. Madu sangat mudah dan cepat diasimilasikan dan cepat membekalkan tenaga yang diperlukan oleh badan, sangat baik untuk buah pinggang dan mempertingkatkan system imunisasi tubuh. Tubuh menjadi segar dan tdk cepat lelah, letih dan lesu.

2.Sirih
Terbukti sangat berkesan mengatasi masalah angin dalam badan (masuk angin), lemah badan, tenggorokan serak/sakit, bau mulut dan lain-lain masalah mulut (seperti sariawan dll), hidung dan lapisan dinding perut. Sirih dengan adunan lain-lain ramuan bertindak membantu merawat rahim dan saluran peranakan.

3.Akar Serapa
Sering digunakan secara tradisional dengan menggabungkan bersama-sama herba-herba lain (selalunya rumput fatimah dan lain-lain). Sangat berguna untuk membina rahim, mengetatkan vagina dan meningkatkan system kemutan/empot.

4.Rumput Fatimah
Terbukti boleh merawat buasir, penyakit tulang dan sangat baik untuk perempuan lepas bersalin bertujuan untuk mengetatkan rahim.

5.Kurma
Kaya dengan protein, sertat, vitamin A dan C, Zat Mineral atau galian seperti besi, kalsium, sodium dan potassium, membantu menyerap tenaga dengan segera, mencegah bengkak usus, membaiki sistem saraf, tekanan, menguatkan ingatan/otak, meredakan tekanan darah tinggi dan meningkatkan tenaga seksual.

6.Manjakani
Terbukti membantu mengatasi masalah buasir, keputihan, anti kanker dan mengetatkan vagina.

7.Serai
Kandungan `CitralĂ‚’ di dalamnya berkesan membantu proses pencernaan, melegakan kekejangan, ketegangan otot, sengal-sengal/pegal2 dan sakit kepala. Pati minyak di dalam serai membantu meredakan sebah/mual dalam perut disebabkan angin dan membantu mengurangkan bau badan (khususnya tapak kaki). Serai juga membantu menurunkan suhu badan. Ia juga bersifat antiseptik. Kandungan tonik di dalamnya akan merangsang sistem badan. Ianya bertindak sebagai pelali terhadap sistem saraf pusat.


8.Jarum Emas
Terbukti mampu untuk meningkatkan kesihatan dan tenaga seksual.

9.Asam Jawa
Kandungan `FlavonoidĂ‚’ di dalamnya bersifat anti radang dan membantu pengeluaran peluh/keringat. Asam Jawa juga membantu melangsingkan badan.

Khasiat :
  1. Membantu mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tak sedap
  2. Merawat rahim
  3. Mengecilkan otot vagina
  4. Menguatkan sistem kemutan (mpot ayam)
  5. Memberi kesan positif pada pasangan (suami) ketikan berhubungan intim
  6. Menambah kolagen dalam tubuh
  7. Mengencangkan kulit dan mencerahkan wajah
  8. Mengencangkan payudara
  9. Menambah tenaga dengan cepat
  10. Membantu Merawat luka setelah operasi
  11. Menjadi solusi KHUSUS bagian 'DALAM" kewanitaan 
  12. Sebagai anti kanker terutama kanker rahim/serviks

Read comments

10 Cara Tepat Mengusir Perut Buncit


Oleh: Erly Susana

Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan. Sejumlah penyakit mengintip di balik gelembung perut yang besarnya tidak proporsional bagi tubuh itu.
Ahli kesehatan dr. Selfie C. Rijal menuturkan, lemak yang menyebabkan kebuncitan pada perut sebenarnya terdiri dari dua macam. Pertama, lemak yang disimpan oleh tubuh di bawah kulit atau yang biasa disebut lemak subkutan (subcutaneous fat). Kedua, lemak yang disimpan oleh tubuh di rongga perut mengelilingi organ-organ dalam perut, yang biasa disebut lemak visceral (visceral fat).
Lemak visceral yang berada di sekeliling perut merupakan sumber asam lemak bebas yang langsung menuju hati melalui vena porta (vena besar yang membawa darah dari usus ke hati – red.).  Lemak ini relatif resisten terhadap kerja insulin (hormon yang mengatur metabolisme karbohidrat). 
“Semakin banyak jumlah lemak visceral ini, maka semakin buncit seseorang,” ujarnya. Ditegaskan, banyaknya lemak visceral itu berkorelasi dengan tingkat kebuncitan perut.

Dokter lulusan Universitas Padjajaran tersebut mengungkapkan bahwa dari dua jenis lemak yang menggelembungkan bentuk perut, lemak visceral lebih berbahaya. Sebab, terkait dengan metabolisme seperti resistensi insulin, diabetes, serta sistem peredaran darah.

Dokter yang bekerja untuk RS Sari Asih, Tangerang, ini mengungkapkan semakin buncit seseorang, semakin tinggi kemungkinan mengalami resistensi insulin. Kondisi ini bisa menimbulkan beberapa penyakit. Selfie melanjutkan, penyakit yang rentan terhadap perut buncit di antaranya penyakit jantung, stroke, beberapa jenis kanker, diabetes tipe 2, serta kekebalan insulin. “Memang orang buncit itu mendapat risiko lebih dari penyakit. Itulah mengapa perut buncit perlu dikhawatirkan,” tandasnya.
Bagaimana mengatasinya? Berikut ini tips dari dr. Selfie C. Rijal:

Read comments