Makanan Terbaik Setelah Berolahraga


VIVAnews –
Anda mungkin sudah tahu kalau protein adalah nutrisi penting untuk membuat membentuk otot lebih kencang, sekaligus menjaga bentuk tubuh tetap ramping. Perlu Anda tahu, selain protein ada nutrisi lain yang sebaiknya juga dikonsumsi usai berolahraga.
Makanan yang Anda konsumsi setelah berolaharga memang harus diperhatikan agar hasil latihan jadi lebih maksimal. Ketahui empat makanan terbaik yang sebaiknya Anda konsumsi setelah berolahraga, seperti dikutip dari Idiva.
1.      Susu
Susu mengandung casein yang bisa membantu mengurangi lemak tubuh dan membuat otot lebih berbentuk. Susu juga mengandung laktosa serta kalsium yang membantu pemulihan otot dan tulang setelah berolahraga. Dengan minum susu setelah olahraga, elektrolist yang hilang ketika Anda berkeringat juga bisa segera tergantikan. Pilih saja susu dengan sedikit lemak dan sedikit gula.
2.      Gandum
Karbohidrat juga nutrisi yang harus Anda penuhi terutama setelah berolaharga cukup keras. Olahraga mengurangi jumlah glikogen pada tubuh. Dengan konsumsi karbohidrat sehat bisa segera membantu memulihkan glikogen otot. Glikogen ini juga mencegah rusaknya jaringan otot, yang menjaga otot tetap kenyal dan kencang.
3.      Telur
Telur, terutama bagian putihnya mengandung protein tinggi. Protein tersebut mengandung asam amino yang membantu pembentukan kembali jaringan otot yang rusak akibat olahraga keras. Bagian kuning telurnya mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, D and E. Telur juga sumber mineral, fosfor dan iodin.
4.      Pisang
Pisang adalah sumber kalium yang membuat otot berfungsi dengan tepat dan bisa membantu meringankan kram dan nyeri otot. Jadi, pastikan Anda menyertakan pisah dalam menu makanan wajib setelah olahraga.

0 comments:

Post a Comment