Sehat Memikat Berkat Buah dan Sayur


VIVAnews –
Hampir semua wanita mendambakan tubuh ideal yang seksi dan menarik. Berbagai cara mereka lakukan termasuk dengan cara ekstrim. Padahal, semua itu bisa didapat dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti konsumsi teratur buah dan sayur.
Tak hanya menunjang penampilan seksi, konsumsi teratur buah dan sayur juga akan membuat kulit tubuh lebih segar.
Sebuah studi di Universitas Bristol dan St Andrews, Inggris, menemukan bahwa warna kulit tak hanya dipengaruhi gen, tapi juga pola hidup sehat yang dijalani.
Menggunakan perangkat lunak komputer, sejumlah ahli meneliti 54 peserta yang terdiri dari pria dan wanita. Mereka memanipulasi warna kulit para responden, seperti warna kemerahan, kekuningan dan kecerahan kulit.
Hasilnya menunjukkan, responden yang memiliki asupan oksigen cukup di kulit cenderung memiliki kulit lebih segar dan sehat.
Kondisi ini juga menjadi petunjuk kesehatan hati yang kuat dan paru-paru yang sehat. Kesimpulan ini mendukung penelitian yang mengungkap bahwa kulit cerah menandakan tubuh sehat.
Sementara perokok dan orang-orang dengan diabetes atau penyakit jantung memiliki pembuluh darah yang lebih sedikit pada kulit mereka, sehingga kulit cenderung tampak kurang cerah.
Dr Ian Stephen dari University of Bristol mengatakan, konsumsi buah dan sayur yang kaya kandungan antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit. Tak sekedar menyegarkan kulit, nutrisinya penting untuk menangkal senyawa berbahaya atau racun pemicu sakit dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.
Profesor David Perret dari University of St Andrews, yang melakukan penelitian, mengatakan, "Satu-satunya cara alami kita bisa membuat kulit kita lebih cerah dan lebih bersinar karena makanan diet yang lebih sehat dengan buah dan sayuran."
Studi ini dipublikasikan dalam Springer International Journal of Primatologi edisi Desember, seperti dikutip dari laman Times of India

0 comments:

Post a Comment